Latbak Jatri bertahap asah kemampuan Prajurit Kodim 0505/JT

Sorottipikor.com
Prajurit Kodim 0505/JT tingkatkan kemampuan menembak senjata ringan TW-1 TA.2019 yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif 202/TM selama 2 hari, Senin (1/2/04/2019).

Latihan yang dilaksanakan ini dipimpin Kapten Arm M.Sianturi dan dibantu oleh Kapten Inf Sehari sebagai Wadanlat, Kapten Inf Sayidan Kordinator Tembak Senapan dan Kapten Kav Elba sebagai kordinator tembak Pistol.

Latbak Jatri yang dilaksankan adalah bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Babinsa dalam latihan menembak menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan dan pistol. Untuk senapan digunakan jenis M16 A 1 sedangkan dan pistol menggunakan FN. program kerja bidang latihan, Latbakjatri juga akan di jadikan tolak ukur dari latihan menembak pada tahun sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan dimana harus bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai sesuai kemampuan Prajurit, Kesuksesan latihan harus paham teori, prosedur penembakan, tindakan pengamanan yang diterapkan Nabitepi, di antaranya:

  1. Nafas , tarikan nafas yang dalam dan dibuang sedikit untuk sebelum tarikan picu.
  2. Bidikan harus sesuai pisir dan pejera agar bidikan tepat mengenai sasaran yaitu titik bidik tengah tengah hitam yang ada dilisan depan.
  3. Tarikan picu harus sesuai dengan nafas dan tarikan picu ditarik dengan lembut dan Tidak disentak.
  4. Picu (70%) Mudah dipelajari namun perlu dilatih. Melakukan sistem perintah dengan otak.

Setiap personel menghabiskan 13 butir peluru dengan jarak tembak 100 meter untuk laras panjang , 3 butir untuk tembakan pengelompokan dan 10 butir untuk penembakan penilaian.

Untuk menembak Pistol dengan 13 butir peluru. Dengan menggunakan sikap berdiri,pelaksanaan menembak di lapangan tembak Yonif Mekanis 202/TM berjalan sesuai protap , tertib dan kondusif. Red (Mst Ark/Ags).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.